Cara Menghapus Label atau Kategori Di Blogger Sekaligus

Cara Menghapus Label atau Kategori Di Blogger Sekaligus - Label merupakan pemisah antara jenis artikel satu dengan artikel lainnya, di dalam dunia blogging label di kenal juga sebagai kategori.

Dengan label pengunjung blog bisa dengan mudah mencari artikel yang ingin di baca karena sudah di pisah berdasarkan jenis artikelnya, contohnya label belajar bahasa inggris, dengan membaca label tersebut dengan sendirinya pengunjung blog akan mendapat gambaran bahwa di dalam label tersebut berisi materi pelajaran bahasa inggris.

Namun setelah membuat banyak label terkadang kita merasa label tersebut kurang pas, misal label tips seo on page dan anda ingin merubahnya menjadi tips seo saja.

Kita juga bisa menghapus label tersebut, kita bisa menghapusnya dengan cara manual yaitu dengan cara edit posting kemudian menghapus labelnya, namun cara tersebut tentu saja sangat melelahkan terutama jika postingan dalam lebel tersebut sudah mencapai ratusan.

Namun tenang saja disini saya akan memberikan cara menghapus label yang lebih cepat dan praktis, anda tidak perlu lagi menghapusnya satu persatu. Ini bukan trik khusus karena sebenarnya cara menghapus label pada postingan sekaligus ini sudah di sediakan blogger.com, silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

Baca juga: Cara Membuat Iklan Melayang Di Sisi Kanan Blog

Langkah-langkah menghapus label blogger/blogspot sekaligus

1. Silahkan login di blogger.com
2. Pada bagian pos pilih semua, lihat pojok kanan atas di samping kotak pencarian terdapat tulisan semua label, silahkan sorot dan pilih label yang ingin anda hapus, sebagai contoh di sini saya akan menghapus label  tutorialblogger, di dalamnya terdapat 31 artikel.


3. Centang 31 artikel dalam label (tidak bisa lebih dari 50 artikel sekaligus), klik pada nama label yang ingin di hapus, untuk lebih jelasnya lihat dan ikuti langkahnya seperti pada gambar di bawah ini.


Saya berhasil menghapus label blogger dari 31 artikel. Cara yang saya lakukan di atas lebih efisien di banding harus menghapusnya satu persatu.

Dengan langkah-langkah yang sudah saya jelaskan tadi kita bisa dengan mudah menghapus label dari 50 artikel sekaligus.

Baca juga: Cara Mengetahui Nilai SEO Blog Menggunakan Tool Chkme 

Demikianlah cara udah menghapus label sekaligus di blogger, salam sukses dan sampai jumpa di tutorial blogger lainnya.

0 komentar:

Post a Comment