Cara Terbaru Reset Printer Canon MX497 yang Mengalami Error 5B02

Bismillah, assalamu'alaikum...selamat malam sahabat dokter printer dimanapun anda berada pada kesempatan kali ini 7 Januari 2017 saya akan bagikan kepada anda semua tentang 'Cara Terbaru Reset Printer Canon MX497 yang mengalami error 5b02'. Jika anda adalah pengguna dari printer canon MX497 dan mungkin saat ini sedang mengalami masalah error 5b02, wah kebetulan bangeeet..., sobat bisa sampai di blog saya ini, coz disini nanti saya akan berbagi dan ajarkan bagaimana cara mengatasinya, bagaimana? Mau? langsung saja ke TKP yuk...

Sebelum kita kepembahasan perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa Error 5b02 adalah merupakan code error printer canon MX497 yang menandakan bahwa printer tersebut telah mencapai batas maksimal cetak. Kalau pada printer-printer canon sebelumnya bisanya di tampilkan dengan Error 5b00. Jika anda mempunyai printer MX497 dan ketika anda menggunakanya tiba-tiba printer macet dan dilayar monitor atau lcd menampilakan pesan Error 5B02 maka bisa dipastikan printer anda telah mencapai batas maksimal cetak. Trus bagaimana cara mengatasinya? Jawabanya adalah dengan cara kita kembalikan ke settingan NOL (0) yaitu dengan jalan di reset dengan Menggunakan sotfware resetter.

Baca juga :  

Langkah-langkah Mereset Printer Canon MX497

A. Setting Printer pada Mode 'SERVICE MODE'
  1. Dalam posisi Printer Mati tapi kabel power masih terpasang.
  2. Tekan tombol 'RESET' dan tahan jangan dilepaskan.
  3. Sambil menekan tombol Reset, kemudian kita tekan tombol 'POWER' dan tahan.
  4. Dalam posisi kedua tombol masih tertekan, Lepas tombol 'RESET' dan tombol power masih tertekan, kemudian kita tekan tombol 'RESET' 5 kali, kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  5. Kemudian Lakukan Reset dengan Menggunakan sotfware Resetter Service tool V3400.
B. Mereset dengan Menggunakan Service tool V3400
  1.  Pastikan Printer anda sudah di Driver, jika belum bisa download driver MX497 disini
  2. Siapkan dua buah kertas untuk proses reset
  3. Downlod Service tool V3400 disini
  4. Ectracx dan jalankan aplikasinya dengan mengikuti panduan gambar dibawah ini.
  5. Klik set pada gambar dengan no.1, maka printer akan mencetak satu lembar.
  6. Klik set pada gambar no.2 dilanjutkan dengan menekan Eeprom pada no.3 maka printer akan mencetak lagi satu lembar.
  7. Pada posisi ini printer anda telah berhasil di RESET.
  8. Langkah terakhir matikan printer anda dengan menekan tombol power kemudian hidupkan lagi printer anda. Printer siap digunakan untuk bekerja lagi.
Demikianlah 'Tips and Trik bagaimana cara mengatasi Error 5B02 pada Printer Canon MX497 versi dokter printer'. Semoga apa yang saya tulis pada kesempatan hari ini bisa bermanfaat khususnya untuk diri saya pribadi sebagai bahan catatan dan umumnya buat anda sahabat dokter printer. Sekian dari saya terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi di tips dan trik berikutnya....ikuti terus perkembanganya ya sob... ☺

0 komentar:

Post a Comment