Cara Terbaru Atasi Printer Tidak Bisa di Set As Default (Operation Could Not be Completed)

Bismillah, Assalamu'alaykum,, selamat siang sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan siang hari ini 6 maret 2017 saya akan share tentang 'Cara Mengatasi Printer tidak bisa di Set AS Default dan menampilkan keterangan Operation Could Not Completed (Error 0x00000709)'. Artikel ini saya tulis berdasarkan keluhan salah seorang pelanggan yang mengeluhkan kalau driver printer di laptopnya tidak bisa di pindahkan.

Salah seorang pelanggan datang ke bengkel dengan mengatakan ' Mas maaf ni kenapa ya, saya mau ngeprint kog tidak jadi tidak bisa? padahal dulunya itu bisa itu mas'. terang salah seorang user kepada saya.

Setelah saya cek ternyata di dalam laptop ada beberapa driver printer dan kebetulan driver printer yang mau digunakan itu belum di setting Set As Default. Setelah itu Driver printer yang mau digunakan saya coba pilih (Set as Default), Eh ternyata tidak bisa dan mengeluarkan keterangan operation coul not completed (0x00000709).


Pernahkah anda sahabat dokter printer mengalami masalah yang sama seperti apa yang saya alami ini? Jika Laptop dan printer anda tidak bisa di Set as Default, Eiiit...jangan buru-buru di Install ulang yach.. . Saya sarankan anda mencoba trik saya ini dulu, sebelum anda memutuskan untuk menginstall ulang windows. Karena Trik yang telah saya praktekkan ini terbukti 100% berhasil tanpa melakukan install ulang windows.

Baca juga :

Jika anda mengalami masalah seperti diatas atau sekarang mungkin anda sedang mencari-cari solusinya, hem..kebetulan banget nich!!! selamat ya...anda tersesat ditempat yang tepat (hehehe). Disini saya akan bagikan trik cara mengatasi printer tidak bisa di Set As Default kepada anda secara cuma-cuma.

Tidak usah berlama-lama, berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Silahkan anda masuk Registry dulu caranya dengan Klik Star=>Run=>ketik Regedit=tekan Enter.
  2. Pilih HKEY_CURREN_USER => SOTFWARE => Microsotf => Windows NT =>CurrentVersion => Windows.
  3. Setelah itu lihat di kolom bagian kanan. Seperti gambar diatas Cari 'Device' Klik kanan Delete Device. Jika tidak bisa di delete, Maka silahkan anda Setting 'Permision' biar bisa full control caranya klik edit => Permision => Centang 2 kotak yang aktif seperti gambar dibawah ini.
  4. Setelah kita berhasil Men-delete Device, Silahkan Restart Laptop anda. Semoga berhasil
Demikianlah 'Tips and Trik Bagaimana Cara Mengatasi Driver Printer tidak bisa di Set As Default'. Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat khususnya bagi diri saya pribadi sebagai bahan catatan dan umumny untuk sahabat dokter printer semuanya. Sekian dari saya dan terima kasih banyak atas kunjungan anda. Sampai jumpa lagi di 'Tips and Trik' berikutnya...Ikuti terus perkembanganya yach ☺

0 komentar:

Post a Comment