Cara Pemakaian Printer Baru L360 dan Cara Mengatasi Initial ink Charging is not complete

Bismillah, assalamu'alaikum...selamat weekend sobat, semoga hari libur kali ini bisa kalian lalui dengan dengan kegembiraan, bersama teman, sanak keluarga dan handai taulan. Pada kesempatan kali ini Ahad (minggu) 11 Desember 2016 saya akan share kepada sahabat-sahabatku semuanya tentang 'Cara Pemakaina Printer Baru Epson L360 dan Cara Mengatasi Initial Ink Charging is not Complete'. Hal ini sengaja saya tulis karena masih bayak diantara pemakai printer baru Epson masih kesulitan untuk bagaimana cara pengoperasiannya dikala mereka membeli baru. Hal ini berbeda dengan ketika kita membeli printer canon seri ip2770 misalnya, ketika kita membeli printer canon ini kita cuman dituntut untuk menginstall driver dan kita sudah bisa langsung menggunakannya.

Printer Epson seri baru keluaran terbaru L220, L360 dan kawan kawannya dalam proses pemakaianya ada sedikit tambahan yaitu printer butuh Charging (mengisi tinta otomatis dari tabung infus ke head printer). Dalam kasus ini kebanyakan pembeli tidak mengetahuinya, mereka ketika membeli printer baru cuma menginstall driver dan langsung mereka gunakan untuk mencetak dokumen, hasilnya mereka memang bisa mencetak dokumen akan tetapi kertas mereka pasti kosong tidak ada tulisanya. Hal ini terjadi karena kita belum melakukan ink Charging.

Apabila anda adalah pengguna printer baru atau penggemar dari printer epson seri L dan ketika menggunakan untuk mencetak dokumen apapun hasilnya kosong, maka hal yang perlu anda perhatikan adalah coba lihat status printer. Apabila di dalam status printer menampilkan keterangan 'Initial Ink Charging is not complete' maka yang harus anda lakukan adalah dengan menekan tombol reset selama tiga detik dan lepaskan, maka printer akan melakukan Charging. Charging ini membutuhkan waktu lumayan lama yaitu antara 15-20 menit, tunggu proses ini sampai selesai dan sampai status printer menampilkan keterangan Ready.

Berikut ini adalah Video panduan bagaimana cara penggunaan printer baru Epson seri L360 dan bagaimana cara mengatasi printer menampilkan keterangan 'Initial ink charging is not complete'. Silahkan disimak selengkapnya berikut ini :


(Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus Modifikasi yang Jarang di Ketahui Pemakainya)

Demikian lah share kali ini Tentang 'Penggunaan printer baru epson L360', semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat. Sekian dari saya dan terima kasih atas kunjungan anda ☺

0 komentar:

Post a Comment