Cara mengaktifkan Nomor Indosat Ooredoo yang lewat masa tenggang dan hangus


Alhamdulillah wa'syukurilah.. mimin mau cerita, jadi begini ceritanya:
Jadi pada tanggal 26 Januari 2017 jam 18.00 WIB kemarin mimin baru sadar kalau hari ini masa tenggang terakhir, waktu itu si sempat cek pulsa cuma kesibukan bekerja jadi lupa deh, pertama sempat dagdigdug deh karena nomor tidak bisa cek pulsa dan menerima sms atau panggilan lagi, *duh galau tingkat kabupaten nih.

Setelah itu tak ambil pusing langsung mimin langsung telpon Call Center Indosat Ooredoo di nomor 100 dan saat telpon malah katanya berubah nomor layanan 185, kemudian cuss telpon dan kata Customer Service nya kalau nomor di pusat tidak terdeteksi lagi karena sudah lewat masa tenggang, kemudian CS memberi solusi coba di isi pulsa terlebih dahulu, oke siap saya laksanakan, dan mimin iseng tanya dan jikalau di isi pulsa tidak bisa aktif lagi nomornya apa bisa di aktifkan kembali di Gallery indosat. lalu CS menjawab tidak bisa bapak, mulai Bulan Agustus 2016 tidak bisa lagi mengaktifkan nomor indosat yang hangus. wahh sayang sekali ya jika misal nomor udah bertahun2 jika lupa yaudah deh akhir dari semua.. lalu mimin mengakhiri panggilan.

Tak menunggu lama mimin langsung hubungin temen yang jual pulsa mimin isi 5rb.. setelah di tunggu2 pulsa tak kunjung masuk dan mimin hubungin temen yg jual pulsa tersebut katanya udah masuk.. lhoo kok bisa :/ duhh mau ngak mau harus bayar walau ngak masuk -__-
Dan tak kunjunga masuk.. lalu mimin baca-baca google dan menemukan sebuah artikel.. lalu mimin baca sampai ke komentarnya artikelnya ini https://mazmax87.blogspot.co.id/2016/01/cara-mengaktifkan-re-aktivasi-kartu-im3.html artikel di tulis Januari 2016 dan Komentar hingga Januari 2017 ada yang mengalami hal yang sama.
Dan mimin baca beberapa memang bisa aktif kembali setelah isi pulsa.

Kemudian mimin pergi aja ke konter dekat rumah lalu mimin isi deh pulsa 10rb,, dan kata si penjual konter tersebut udah masuk jg.. -_- padahal belom masuk di HP mimin, kata penjual konternya di tunggu saja mas, besok kalau ngak masuk ya kesini aja.. yaudah mimin pulang deh sambil nunggu -_-

sudah hampir jam 21.00 tak kunjung masuk dan nomor dah hangus tapi sinyal masih ada.
tak coba restart handphone mimin coba matikan lalu hidupkan beberapa kali tetap sama -_-
galau makin memuncak.

Sambil membaca google sana kemari berikut artikel dan curhatan beberapa blogger:
1. https://mazmax87.blogspot.co.id/2016/01/cara-mengaktifkan-re-aktivasi-kartu-im3.html

2. http://www.ekokurniady.com/2015/07/cara-mengaktifkan-kembali-kartu-im3-yang-hangus.html

3. https://nursigitify.wordpress.com/2016/05/09/pengalaman-mengaktifkan-kartu-im3-hangus/

4. http://www.udehnans.com/pengalaman-mengaktifkan-kembali-kartu-im3-indosat.html

Setelah baca artikel tersebut dan tak membuahkan hasil sama saja.. niatnya besok jika masih tidak jadi mimin mau ke Gallery Indosat Ooredoo di Kota mimin, dan waktu sudah menunjukkan waktu 23.50wib mimin ngak mau bikin rusak badan akhirnya mimin putuskan untuk tidur.. ZZZZZZzzzzzzz
---------------------------

Dan ke esokan harinya tanggal 27 January 2017 bangun pagi jam 04.50 buka hp langsung cek pulsa dan Alhamdulillah sukses pulsa semalam masuk dan coba telpon nomor rumah nomor adik bisa lalu sebaliknya menerima telpon dan sms sudah lancar. Alhamdulillah wa'syukurilah..

Btw pulsanya ngak genap 15rb ya.. soalnya pulsa mimin itu 0 rupiah awalnya dan di isi pulsa 15rb kan diatas, -_- mungkin kepotong kali ya sob -_- ya ngakpapa lah yang penting kartunya kembali hidup.


dan tak lupa bersyukur di Sholat Subuh.. Alhamdullilah ya Allah..
Untuk sobat yang mengalami seperti mimin, coba deh isi pulsa dan matikan hp liat besoknya..
Good luck, jika tidak membuahkan hasil langsung ke Gallery Indosat Terdekat di kota sobat ya sob.

Mimin baca di beberapa tanggapan dari ke Empat artikel di atas ada yang bilang walau tidak bisa lagi mengaktifkan nomor nya setelah nomor hangus tapi beberapa gallery di kota mereka ada yang masih bisa.
berikut kumpulan Masalah / Problem Solve seputar mengaktifkan kembali nomor indosat Ooredoo yang mimin ambil dari artikel dan komentar ke empat link blog di atas:

Malik hidayatullah
Karena nomor IM3 saya ini sudah dari 2007 (menurut saya sih lama) jadi temen-temen banyak yang tau, jadi saya pikir nomer ini harus diaktifkan lagi, gimana caranya pokoknya aktif. Mulai deh browsing kesana kemari, arrrgghhh semua nya ribet, pake harus email dulu lah, nunggu 3 hari dulu atau seminggu lah. Dari situ saya langsung aja pergi ke Gerai Indosat terdekat.
Sampai di Gerai Indosat, saya langsung ambil nomor antrian.

Lagi asyik-asyiknya nunggu ada staff Indosat yang muter-muter nanyain keluhan, tiba giliran saya, langsung deh bilang klo mau aktivin lagi nomor yang udah hangus.
Terus dicatet deh nomor IM3 dan nama saya (gak pke KTP), terus minta  kartu IM3 saya untuk dicek.

Selang 5 menit staff Indosat itu datang lagi dan bilang klo nomornya bisa diaktivin lagi tapi harus isi pulsa dulu 25ribu di Gerai Indosat nya langsung.
Tanpa banyak mikir, langsung saya bilang oke, dan kasih uang 25 ribu.
Alhamdulillah gak sampai 10 menit staff Indosat itu datang dan bilang klo nomornya udah aktif lagi.

Begitulah cerita cara mengaktifkan kartu yang hangus.

Gadiz AirMata Cinta
Saya punya kartu indosat sudah hangus.... Tp di galeri kog ttp gbsaa

Sarah Annisa
Iya saya juga udah hangus. Tadi ke indosatnya eh katanya nggak bisa.

Mislam Rawaheng
berarti itu kartu belum angus paling baru masuk masa tenggang. orang kartu im3 dan mentari saya angus muter2 galeri indosat jawabnya gak ada yang bisa...

Hadi ramad
Saya lagi cari cara buat aktifin nomor lama juga,
ternyata dapat info sbb:
untuk nomor yang berawalan 0856/0857 besar kemungkinan tidak bisa di aktifkan kembali, yang bisa diaktifkan 0815/0816. CMIIW

Balasan:
 - Riski amalia
   No saya bisa koq pak hadi... 0856xxx bisa aktif kembali. asal tidak lebih dr 3 hari.

 - Rosi PM Solo
   No saya 0856xxx baru kemaren hangus...hari ini sy ke gallery indosat juga tetep ga bisa mba...sedih saya

 - Desii Desmin
   Nomor saya jga baru hangus,, tlfon cs bilangnya sekarg g bsa d buat lgi ya nomor yg hangus?? sedihh jgaa

Danu Wira Nugraha
Ente hoki bro. Ane sudah keliling galeri Indosat Jakarta/Tangerang, tapi gak ada yang bisa re-aktivasi ane kembali.

Balasan:
 - Avemaria
  Nasibnya sama.. saya ke galeri indosat di Salatiga, jg udah g bisa reaktivasi kartu lagi. -_-

 - Syifa Nadzifa
  Kata mba di galeri indosatnya, kebijakan dr pusatnya mulai agustus 2016 gabisa re-aktivasi kartu, kartu saya juga udh gbsa diaktifin lg :(

Riski amalia
no saya juga barusan hangus. langsung ke galeri indosat ternyata bisa..... cukup isi pulsa 10 ribu dan tidak boleh hangus lebih dr 3 hari

Balasan :
 - Anonymous
   Cara nya bagaimana ? ke Galery Mana ?


 - Williambellic
   Betul tuh. nomor saya hangus tgl 12 desember, tgl 14 ke galeri di pondok indah.
   Diminta ganti kartu, isi pulsa 10 ribu, dan nomor saya aktif lagi. Total biaya 10 ribu,
   Total waktu di galeri 5 menit. cepet bgt!

 - Nurul Romadhonnia
   Gan, sis mau nanya hangusnya sampe signalnya ilang gitu nggak?

Dedi Supriyanto
Kartu mentari saya 0815...yg sy miliki sejak 2004 ternyata saat selasa 26 Desember 2016 pkl 21.00 sdh tdk ada signal dan tdk bisa digunakan, padahal info dari "555# sebelumnya menginformasikan kalau masa tenggang kartu saya berakhir 8 Januari 2017.
Jadi seharusnya sy masih bisa mengisi pulsa dan mengaktifkan kartu kembali,
kenapa kok jadi hangus? Syg sdg proses dan minta tlg le CS
dan pimpinan nya agar ada kejelasan dan kartu bs aktif kembali,
lagian kok indosat makin hapus saja tanpa pemberitahuan /sms atau notifikasi?
Sy kan pelanggan lama yg setia pagi indosat dan nomor kartu sdh tersebut
 kemana-mana bahkan sering dijadikan account utk urusan administrasi,
smg kartu syg bs aktif kembali dan indosat berani berbuat hrs berani bertanggung
jawab terhadap kartu sy yg sdh hangus ini padahal masa tengang blm habis.

Nurul hana corner > nah mimin pake cara ini nih !!
No im3 ku 6 hari yg lalu hangus, baru ketahuan 2 hari kemudian,
udah nelp sama email cs indosatnya, jawabannya sama, sudah ga bisa diaktifkan lg,
malah aku disuruh beli no perdana baru sama csnya, sebel banget rasanya, secara itu
no udah 8 tahun dipake, udah gitu no cantik pula, ga putus asa pas hari ke 3 aku coba
isiin pulsa ke no yg hangus itu, terus matiin hp sebentar abis itu nyalain lg, tetep ga
aktif jg, dan ternyata pas besok paginya no im3 ku aktif lagi, senangnya, buat yg no indosatnya
hangus coba deh isi pulsa, trus tunggu sampe besoknya,mudah2an bisa aktif lg, selamat mencoba :)

Balasan:
 - Annisasuminar
   Hangus nya sampe ilanh sinyal gak?

 - Nurul hana corner
   Sinyal udah ga ada, silang merah, dari cs indosat jg bilang nomernya udah hangus


Raissa Ridha
Iya nih gua juga ngalamin hal yang sama, katanya mulai bulan agustus 2016 kemarin. Nomer yg udah hangus gak bisa benerin lagi, katanya nomer" yg udah hangus langsung di karantina
di jakarta terus di jadiin nomer baru lagi, gara"nya sekarang kan jamannya beli nomer kuota pake buang mungkin pada kehabisan nomer apa ya jadinya di bikin ulang.kan sedih,
padahal itu nomer udah lama bgt gua pake


Anon
Nomor m3 saya habis masa tenggangnya tanggal 30 kmaren, dari kmaren ga dapet sinyal indosat ooredoo, bgitu restart tulisannya "reg.failed" hari ini (tanggal 2) saya coba isi pulsa 5 ribu ternyata langsung aktif lagi... tapi sisa pulsa sebelumnya (60rb-an) ikut hangus.

Jadi sebelum menghubungi cs atau ke galeri, kalau masih dibawah 3 hari tinggal isi pulsa saja, resikonya pulsa sebelumnya hangus. CMIIW.

Ariyani wahyu
Siang tadi saya juga dari galeri indosat, kejadian itu sama seperti saya, kelupaan ngisi pulsa padahal saya make nomer m3 itu sudah 5th,tetep gak ada toleransi untuk aktivasi lagi..
padahal tmn saya XL yg lbh dari 3 bln bisa aktivasi lagi dg catatan bayar 250rb, ini m3 malah gak bisa.. sumpah kecewa bgttt harus ikhlas ganti nomer

Mustaf Endah
Masih bisa diisi pulsa untuk reaktivasi kak kalau belum lewat dari 3hari masa tenggang. Aku barusan nyoba isi ulang pulsa dan masuk. Di restart lagi hapenya bisa aktif lg kartunya.

Balasan :
 - Eko kurniady
   Terimakasih infonya mbak. Semoga bisa di coba temen2 yang mengalami masalah yg sama.

Rahayu wulan
Nomer m3 saya habis masa tenggang tgl 20 januari, nahh saya baru inget tgl 22 januari (hari ini),
saya inisiatif coba isi pulsa 10rb dan alhamdulillah masuk dan nomernya aktif lagi, tapi pulsa yg dulu hangus. Asumsi saya mungkin kalau belum lewat 3 hari masa tenggang
masih bisa diselamatkan nomernya dg isi pulsa.

Bouya saru
No m3 ku habis masa tenggang, langsung aku isi pulsa nomor aktif lagi, gk perlu ke gerai indosat (barusan ak praktekan)

Nursigitify
Share aja pengalaman yang baru saya alami. Kartu IM3 yang udah saya pakai 10 tahunan ternyata kelewat lama gak diisi pulsa, jadi hangus. Ketahuannya waktu ngeliat sinyal di hape kok kosong. Cek pulsa tidak bisa. Coba dihubungi dari nomor lain, katanya nomor tidak dikenal. ??

Coba googling, masih ada kemungkinan bisa diaktivasi kembali kalau belum lewat 3 hari. Saya coba hubungi CS Indosat lewat Twitter. Ternyata kebijakan mengaktifkan kembali itu kembali ke kebijakan masing-masing gerai. Jadi, tidak ada aturan baku dari pusat. ??

Selepas makan siang, meluncurlah saya ke Gerai Indosat Solo. Di sana nomor saya dicek oleh mas2. Memang sudah lewat masa tenggang, tapi masih dalam masa pemutihan, yaitu 3 hari. Masih bisa diaktifkan dengan isi ulang 25 ribu langsung ke kasir. Saya lupa nanya apa memang harus dengan nominal 25 ribu atau bisa dengan nominal lain. :mrgreen


Harini
Baru kejadian nih, sinyal tiba-tiba hilang di layar HP tertulis ‘tidak ada layanan’ lalu saya mengkorfimasi status no im3 saya melalui costumer service, setelah dicek nomernya kata mbak-mbak cs nomer im3 Saya sudah hangus, di telp pun tidak tersambung (nomer tidak terdaftar). Saya tanya apakah gak bisa diaktifkan lagi, dia menjawab tidak bisa walaupun saya datang ke galerinya.
Mendengar jawaban mbak-mbak CS itu bikin saya sebal sebab nomer itu sudah saya pakai bertahun-tahun.

Akhirnya saya browsing sana-sini katanya kalau ‘dipancing’ dengan mengisi pulsa secara elektronik bisa aktif lagi nomernya. Saya coba deh mengisi pulsa sebesar 10 rb, kemudian saya restart hp.
Masih belum ada perubahan masih tidak ada layanan.
Ahh sudah hopeless dan pasrah kalo nomernya hangus dan gak bisa dipakai lagi.
Lalu Saya berinisiatif untuk merestart HPnya kembali,
Alhamdulillah tiba-tiba muncul sinyal dan nomer bisa dihubungi kembali.

Setelah diisi, kartu saya masukkan lagi ke hape, hape dinyalakan, sinyal langsung full.
Cek pulsa, 25 ribu sudah masuk. Mbak kasir gak lupa berpesan:
jangan lupa isi ulang lagi ya.. 


====================================
Oke gan kelar tugas mimin membantu agan :)
Baca juga Tutorial Blogger lainnya sob disini jika ada kesulitan sobat juga bisa hubungi kami via Contact

Sekarang saya mohon tinggalkan jejak di komentar ya sob, agar blog ini terus berdiri membantu sob semua dalam tutorial-tutorial selanjutnya sob, terima kasih.

3 comments:

  1. Di hp saya sinyal udah hilang masih bisa ga ya kira2😢

    ReplyDelete
  2. Tahun lalu saya mengalami hal yang sama. Kelupaan ngisi pulsa sampai sekitar 3 Minggu baru ingat. No sudah hangus. Karena no tsb ada kaitannya dengan email maka saya ke cs.

    Sama. Dinyatakan hangus dan tidak dapat diminta lagi. Namun ada petugas yang baik hati memberitahu pada saya untuk bersabar menunggu 2-3 bulan hingga no tersebut 'didaur ulang'. Beliau memberi no kontak yang dapat saya hubungi jika waktu sudah 2-3 bulan.

    Alhamdulillah setelah sekitar 2 bulan. Saya telpon beliau. Beliau bilang bahwa nomor sudah aktif, bisa saya minta sebagai no saya lagi.

    Pada saat itu modalnya sabar. Karena beberapa email tidak bisa dibuka.

    Itu pengalaman saya. Semoga bermanfaat. Wallohu a'lam sekarang. Apakah aturannya sudah berubah saya tidak tahu.

    ReplyDelete
  3. Cara Mengaktifkan Nomor Indosat Ooredoo Yang Lewat Masa Tenggang Dan Hangus ~ Blogger Cirebon >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengaktifkan Nomor Indosat Ooredoo Yang Lewat Masa Tenggang Dan Hangus ~ Blogger Cirebon >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengaktifkan Nomor Indosat Ooredoo Yang Lewat Masa Tenggang Dan Hangus ~ Blogger Cirebon >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 3S

    ReplyDelete