Cara Hapus Windows.Old folder Pada Windows 10 Dengan Benar

Sesudah melakukan upgrade windows biasanya akan menyisakan folder windows.old yang terletak di sistem hardisk C, hal tersebut juga saya alami, setelah melakukan upgrade dari windows 7 ke windows 10 ada folder windows.old yang di sistem C.

Sebenarnya folder tersebut tidak berbahaya bagi komputer atau laptop hanya saja file dari windows.old tersebut berukuran besar, punya saya saja mencapai 10GB, dengan file yang sebesar itu tentu saja akan membuat space penyimpanan berkurang, apalagi jika kapasitas hardisk kita kecil.

Untuk menghemat space/ruang pada hardisk kita perlu menghaspus folder windows.old tersebut karena dengan begitu kapasitas hard disk tidak akan terpakai lagi oleh folder windows.old.

Bagaimana cara menghapusnya? apakah bisa menghapus secara langsung dengan klik kanan kemudian klik delete pada folder windows.old secara langsung?, tentu saja bisa namun cara tersebut tidak saya anjurkan, lebih baik menggunakan fitur yang sudah di sediakan windows 10 saja, karena lebih aman dan bersih tanpa sisa.

Langkah Cara Hapus Windows.Old folder Pada Windows 10 Dengan Benar

1. Pertama-tama silahkan buka settings kemudian pilih system.
2. Kemudian pada bagian storage klik partisi C dimana folder windows.old tersimpan.


3. Klik temporary files.


4. Centang pada bagian previous version of windows kemudian klik remove files.


5. Proses penghapusan akan berlangsung selama selama beberapa menit, silahkan tunggu sampai selesai.

Cara yang saya samapaikan di atas merupakan cara yang paling aman dan benar tanpa merusak sistem, jadi silahkan gunakan cara di atas untuk menghapus folder windows.old secara permanen.

Dibaca juga ya: Panduan Install Windows 10 Lengkap Dengan Gambar

Demikianlah Cara Hapus Windows.Old folder Pada Windows 10 Dengan Benar, sampai jumpa di tutorial windows 10 lainnya, semoga bermanfaat.




0 komentar:

Post a Comment